Belajar Menjadi Pribadi Yang Berpendirian Dan Tidak Mudah Di Atur Orang

Pentingya Menjadi Bijak Dalam Menerima Dan Mengolah Informasi Yang Didapatkan

Kita pasti memiliki teman-teman yang beragam. Ada yang baik, tulus, dan setia. Ada juga teman yang julid, serakah, licik dan jahat. Dan mau tidak mau anda akan pasti bertemu dengan orang-orang seperti itu. Dan jangan pernah menyesali pertemuan itu. Jangan menyesali memiliki kenalan atau teman seperti itu. Karena mereka bisa menjadi contoh nyata kepada anda. Bahwa ada loh orang seperti itu. Dan jika anda menjadi atau memiliki sifat seperti itu, bagaimana pandangan orang akan anda.

Belajar Menjadi Pribadi Yang Berpendirian Dan Tidak Mudah Di Atur Orang

Dan penting juga untuk memiliki teman dengan berbagai karakter, meskipun orang itu memiliki karakter buruk, atau kebiasaan buruk. Dan anda perlukan itu. Secara tidak langsung itu bisa menjadi tolak ukur anda. Itu bisa menjadi pertimbangan anda. Apakah yang kalian inginkan, apa yang kalian tidak suka. Menjadi pertimbangan untuk menjadi seseorang yang berkarakter seperti apa. buruk atau baik. JIka anda menjadi baik, maka apa efeknya, dampaknya. Dan jika menjadi jahat, anda akan mendapattkan efek dari sikap itu apa, dampaknya apa. Jadi ada baiknya juga jika anda memiliki teman dengan karakter yang berwarna-warni. Anda bisa belajar banyak dari itu.

Dan anda bisa melatih kesabaran anda dan sikap toleransi anda. Jika semua yang anda kenal baik, anda tidak akan belajar apa-apa. Sehingga saat anda dihadapkan dengan kenyataan. Dihadapkan seperti apa kehidupan itu, dan memaksakan anda menjadi realistis. Anda akan siap dengan itu. Sehingga anda tidak akan jatuh dan ikut arus. Malah anda akan berpegang teguh pada pendirian anda, dan memungkinkan anda malah menjadi pembeda dan motivator, penjadi pengubah di antara hal yang jahat.

Dan orang-orang butuh, tipe orang yang seperti itu. Sehingga saat ada orang-orang yang mulai tersesat, mulai keluar jalur mereka, dan kehilangan arah juga kontrol diri. Ada anda yang bisa menyadarkan dan membimbing mereka. Untuk mengingatkan anda tidak sendiri. Ayo bangun dan bangkitlah. Angkat kepalamu dan tunjukkan siapa anda. Anda bukan orang lemah yang gampang di atur.