Semakin Besar Semakin Jarang Berbuat Salah Pun Itu Salah Itu Dalam Keadaan Sadar

Semakin Besar Semakin Jarang Berbuat Salah Pun Itu Salah Itu Dalam Keadaan Sadar

Orang pasti pernah melakukan kesalahan dan kebaikan. Dan orang tidak akan pernah lepas dari kesalahan sampai kapanpun. Dan orang dewasa sekalipun tidak dapat dianggap akan jauh dari kesalahan. Karena semua orang akan belajar, akan mengalami trial and error. Jadi saat anda dewasa pun, saat anda menjadi orang tua pun bukan berarti anda tidak akan melakukan kesalahan. Tapi kemungkinan untuk membuat kesalahan lebih kecil. Karena anda sudah belajar dari kehidupan.

Semakin Tumbuh Besar Orang Akan Semakin Jarang Berbuat Kesalahan Pun Jika Berbuat Itu Dalam Keadaan Sadar

Semua orang pasti akan berkembang. Pasti akan melewati proses. Dimana dulu saat pertama kali dihadapkan oleh sesuatu, dan anda tidak tahu apa itu, dan anda membuat kesalahan, baik secara sadar dan tidak. Dan dari situ anda akan belajar oh bahwa itu salah, itu tidak baik. Dan jika melakukannya, maka akan berdampak seperti apa. Dan saat anda menjadi lebih dewasa, saat anda bertumbuh, dan dihadapkan di situasi yang mirip, anda sudah tahu harus berbuat apa. Sehingga anda tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Dan itulah yang dikatakan, belajar dari pengalaman. Sehingga kesalahan itu tidak bisa kita hindari. Kesalahan ada proses dari pembentukan karakter seseorang.

Kesalahan adalah proses dalam membentuk orang menjadi lebih baik. Jadi anda tidak bisa menghindari kesalahan. Dan semakin dewasa anda, anda akan semakin belajar mana hal yang baik dan buruk, akan lebih banyak pertimabangan, akan semakin berhati-hati dalam bersikap dan mengambil keputusan. Sehingga bisa dikatakan semakin anda dewasa, semakin anda tumbuh besar, semakin kecil peluang untuk anda membuat kesalahan.

Karena anda akan semakin berhati-hati dan berpikir panjang. Tapi bukan berarti anda tidak lepas dari kesalahan. Ada kalanya, anda akan tetap jatuh, dan berbuat kesalahan, baik secara sadar dan tidak. Dan semakin anda dewasa kesalahan yang anda lakukan akan cenderung dalam keadaan sadar. Karena anda sudah semakin dewasa dalam menimbang dan membedakan mana yang baik dan tidak. Jadi anda sebenarnya sudah tahu oh itu salah, jika anda lakukan itu yang dampaknya apa, tapi anda tetap memilih. Sehingga cenderung orang dewasa membuat kesalahan, mereka melakukannya dengan sadar.