Jadilah Orang Yang Dewasa Dan Bijaksana Sehingga Disegani Oleh Orang Lain

Pentingya Menjadi Bijak Dalam Menerima Dan Mengolah Informasi Yang Didapatkan

Mungkin bagi beberapa orang menjadi dewasa adalah hal yang mudah. Akan menjadi mudah bagi orang yang sudah siap secara lahir dan batin. Tapi akan sulit bagi orang yang manja dan malas. Karena menjadi dewasa, tanggung jawab anda semakin besar. Dan anda sudah tidak memikirkan tentang dirinya, tapi kepentingan banyak orang. Semakin bijak dalam berpikir dan bersikap. Apakah anda sudah siap akan itu, atau sudah melakukannya?

Jadilah Orang Yang Dewasa Dan Bijaksana Sehingga Disegani Oleh Orang Lain

Menjadi dewasa adalah pilihan. Sehingga jika anda tidak siap menjadi dewasa, atau ingin menjadi dewasa karena dipaksakan oleh orang lain atau karena ada faktor lainnya. Itu tidak akan berjalan lancar. Anda malah akan semakin merasa berat dan tanggung sanggup. Jadi saat anda akan menjadi lebih dewasa, atau membuat suatu langkah atau putusan yang besar dan butuh kedewasaan disana. Anda harus paham betul. Jika anda mengambil itu, apakah anda sudah sepakat akan hal itu. Sepakan dan menerima akan segala konsekuensi akan pilihan yang anda ambil.

Ada banyak orang yang sudah berumur atau berusia di atas 30 tahun bakal, tapi masih memilih pola pikir yang kekanak-kanankan, yang rasanya sudah tidak pantas dengan usianya. Tapi ada juga anak-anak dengan usia yang sangat belia, ada yang masih SMP dan usia anak SD pun, mereka bisa menjadi dan tumbuh menjadi orang yang pengertian dan dewasa. Sehingga masalah dewasa tidak tergantung dari usia tapi dari pengalaman hidup. Bagaimana kita merespon pengalaman itu dan menjadikan pelajaran untuk kalian sendiri. Jadi jika anda ingin dianggap dewasa dan diperlakukan layaknya orang dewasa, ya lakukanlah hal yang biasanya orang dewasa lakukan.

Jika anda masih kekan-kanakan. Oran pun angkat merespon atau menyikapi anda layaknya kepada anak-anak. Dewasa tidak mudah, tapi dengan bersipak dewasa memberikan atau menambah kharisma anda. Sehingga orang semakin segan pada anda. Dan orang segan pada orangnya. Beda orang berumur yang dewasa, dan orang yang berumur, tapi doyan marah-marah. Jika dia dewasa dan bijaksana, orang pun akan segan. Tapi yang doyan marah-marah, orang segan, tapi segannya lebih ke arah takut.