Kadang Orang Sudah Tahu Harus Berbuat Apa Tapi Memilih Tidak Melakukannya

Kadang Orang Sudah Tahu Harus Berbuat Apa Tapi Memilih Tidak Melakukannya

Kita semua pasti pernah mengalami dimana berada di suatu situasi yang membuat kita bertanya-bertanya apa yang harus kita lakukan. Apa yang bisa kita upayakan untuk memperbaiki keadaan. Bagaimana untuk keluar dari masalah ini. Kita merasa di titik terendah. Dan merasa tidak berdaya. Rasanya sudah tidak ada jalan dan harapan. Kita tidak memiliki kesempatan untuk memperbaiki semua ini. Tapi itu salah. Kita hanya terbawa dengan emosi yang ada. Kita hanya terbawa dengan situasi yang ada.  

Kadang Orang Sudah Tahu Harus Berbuat Apa Tapi Memilih Tidak Melakukannya

Banyak dari kita sebenarnya sudah tahu jawabannya. Sudah tahu apa yang harus dilakukan. Apa langkah yang sebaiknya kita ambil. Kita sudah tahu harus berbuat apa kedepan. Bagaimana merespon keadaan yang ada. Tapi kita memilih untuk mengabaikannya dan larut dalam keadaan. Atau kita memilih untuk tidak melakukannya karena merasa tidak siap. Merasa tidak mampu dan tidak akan bisa. Padahal mencoba saja belum. Karena kita tahu untuk maju, untuk merubah keadaan lebih baik, kita harus mengeluarkan upaya dan usaha yang lebih besar dari biasanya. 

Kita harus keluar dari zona nyaman kita, sehingga kita memilih untuk tidak melakukannya, atau mengulur waktu. Sering sekali kita melakukan hal seperti itu. Tapi kita tidak mau mengakuinya. Karena berat memang mengakui suatu kesalahan. Sulit untuk mengakui kelemahan kita. Dan itu wajar. Semua orang pasti mengalami hal yang serupa. Tapi wajar bukan berarti harus dibiarkan terus menerus seperti itu. Kita juga harus melawan rasa takut dan tidak percaya diri kita. Dan ambil langkah untuk maju. Belajar tegas pada dirimu. 

Jika kalian ingin hasil yang berbeda, maka lakukan hal yang berbeda. Keluar dari zona nyaman kalian dan lakukan perubahan. Sulit memang, tapi semua itu akan terbayarkan dengan hasil yang berbeda. Jadi kalian tidak akan menyesal pernah keluar dari zona nyaman dan mencoba hal yang baru. Jangan ragu, tetap berjalan kedepan. Karena semua orang pada akhirnya harus melakukan pergerakan. Harus berpindah tempat. Harus bergerak. Entah itu bergerak maju atau mundur.