Sering Terjadi Dimana Orang Terlalu Panik Sehingga Semua Dilakukan Terburu-Buru

Lakukan Apa Yang Bisa Kalian Lakukan Apapun Itu. Jangan Membuang Waktu

Banyak orang yang sering terburu-buru akan sesuatu. seperti sedang dikejar oleh deadline, dikejar oleh waktu. sehingga orang semakin panik, dan malah melakukan beberapa tindakan dengan  terburu-buru sehingga apa yang dilakukan malah menjadi tidak maksimal. Saking terburu-buru nya, dia tidak berpikir jernih, sehingga dia tidak melihat dengan pikiran dingin. Dia terlalu fokus dengan apa yang ada di depannya. Tanpa sadar di sekelilingnya memiliki banyak opsi atau pilihan yang bisa dia lakukan dan itu malah akan membantunya untuk menyelesaikan apa yang harus dia selesaikan. 

Sering Sekali Terjadi Dimana Orang Terlalu Panik Sehingga Semua Dilakukan Secara Terburu-Buru

Memang saat orang panik, maka dia akan melakukan sesuatu dengan buru-buru. Karena kepanikannya dia melakukan apapun yang terpikirkan olehnya, dia pikir, ya sudah lakukan saja apa yang tersirat di kepala. Sehingga dia semakin kacau, dan tidak bisa berpikir secara rasional. Dan malah dia hanya melakukan hal yang sama saja, karena paniknya itu. Jadi penting sekali untuk kita belajar untuk mengontrol diri sehingga. Saat kita bisa mengontrol diri, kita bisa mengontrol apapun yang ada dalam hidup kita. 

Begitupun di saat kita panik akan sesuatu, kita masih bisa mengontrol diri kita. Kita masih bisa mengontrol emosi kita. Dan kita bisa berusaha menjadi tenang saat situasi yang sedang memanas. Kita bisa kontrol diri kita. Dan kita bisa berpikir lebih tenang dan bijak. Dan kita bisa pelan-pelan mulai berpikir, mulai dari inti masalahnya apa. Baru berpikir, jadi kita butuh apa untuk menyelesaikan masalah kita tersebut. Setelah itu step berikutnya, kita bisa memilih untuk untuk menyelesaikan masalah apa saja yang harus kita lakukan, dan kita butuhkan, dan mulai dari mana. Lalu lakukan lah mulai step by step.

Karena jika kita mengikuti emosi kita, kita mengikuti paniknya kita, maka kita akan melakukan semua dengan perasaan panik, dan tegang. Sehingga semakin kecil sudut pandang yang kalian lihat. Dan kalian akan semakin kacau karena tidak tahu harus memulai dari mana.