Salah Satu Hal Yang Paling Sulit Adalah Menerima Kenyataan

Pada Kesimpulannya Orang Hendak Berasumsi Buat Melindungi Diri Masing- Masing

Semua orang mungkin akan sependapat, bahwa menerima kenyataan adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan. Karena kita harus menekan ego kita untuk bisa menerima kenyataan. Kita harus menekan perasaan kita untuk bisa berpikir dengan jernih dan dingin. Dan mengangkat kepala kita dan menerima bahwa inilah kenyataan. Inilah yang terjadi. Karena kita sebagai manusia kita sering sekali bermimpi. Kita sering sekali melamun dan berpikir. Sehingga kita sering sekali terjebak di angan-angan kita. 

Salah Satu Hal Yang Paling Sulit Adalah Menerima Kenyataan

Dan efek sampingnya adalah, stres. Itu kenapa banyak sekali orang yang semakin tua, semakin bertambah umur semakin mudah mengalami stres. Semakin mudah mengalami depresi. Karena semakin kita bertambah usia, dunia akan semakin memperlihatkan kepada kita kenyataan yang ada. Dan kita hanya bisa menerima dan menjalani. Mengeluh, tidak akan menyelesaikan masalah. Mengeluh tidak akan membalikkan keadaan. Mengeluh tidak akan membuat kalian menjadi lebih baik. 

Pada akhirnya kalian hanya bisa menerima, dan menjalani apa yang ada. Menerima kenyataan ini, menerima dengan lapang dada apa yang ada di depan mata. Kemudian menjalaninya. Apalagi jika kita kita harus kehilangan seseorang. Baik itu kehilangan karena dia pergi bersama orang lain, atau pergi dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Itu rasanya sangat-sangat sakit. Dan kita butuh waktu yang sangat lama untuk bisa menerima semua itu. Butuh waktu yang sangat lama untuk bisa menerima kenyataan bahwa inilah yang akan terjadi pada akhirnya. 

Dan itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk orang dewasa dan sudah berpengalaman saja, mereka masih sering kesulitan untuk menerima kenyataan. Menerima bahwa mereka akan semakin bertambah umur, semakin sedikit orang-orang yang ada disekitarnya. Orang-orang akan mulai sibuk dengan urusannya masing-masing. Dan kita akan semakin terlupakan. Dan menerima bahwa kita sudah tidak muda lagi. Jaman sudah berubah. Sehingga kita harus menerima perbedaan zaman ini dan menerima bahwa semua tidak lagi sama. Dan itu sangatlah sulit.