Pentingya Menjadi Bijak Dalam Menerima Dan Mengolah Informasi Yang Didapatkan

Pentingya Menjadi Bijak Dalam Menerima Dan Mengolah Informasi Yang Didapatkan

Tidak semua orang akan dengan lantang memberitahukan masalah-masalah mereka pada orang-orang. Tidak semua orang akan teriak dan memberitahukan kepada dunia dia sedang ada masalah, masalahnya apa saja, apa yang dia sedang alami, apa kesusahannya. Tidak semua orang seperti itu. Tidak semua orang dengan mudah bisa mengatakan dan membagi masalah pikirannya. Tapi ada juga orang dengan mudah bisa memberikan atau memberitahukan apa saja masalahnya, dengan mudah menceritakan masalah atau pengalamannya. Karena setiap orang memiliki pandangan berbeda akan itu.

Pentingya Menjadi Bijak Dalam Menerima Dan Mengolah Informasi Yang Didapatkan

Ada beberapa orang yang bersikeras tidak mau memberikan atau memberitahukan dengan mudah pada orang-orang mengenai apa yang dia alami, karena tidak ingin orang lain khawatir atau merasa kasihan,dan lain sebagainya. Tidak ingin dipandang sebagai seseorang yang tukang ngeluh dan ya seperti itu. Walaupun tidak semua orang akan beranggapan seperti itu. Hanya pemikiran atau asumsi orang saja. Tapi itu tidak masalah. Karena semua orang bebas untuk berpendapat dan ber argumen. Ada juga orang yang dengan mudah dapat memberikan atau memberitahukan apa yang sedang dia alami, apa keluh kesahnya. Apa masalahnya apa, paengalamannya.

Bukan karena ingin diperhatikan, bukan untuk dikasihani, atau berharap pengertian dari orang lain. Tapi ingin memberikan pengertian kepada orang, atau memberikan orang pandangan, kalau kalian melakukan hal seperti ini, maka dampaknya seperti ini. Jika kalian melakukan begitu, maka dampak yang di dapatkan seperit itu. Bukan untuk di kasihani, tapi untuk membagi pengalaman kepada orang lain. Melalui apa yang sudah atau sedang anda alami. Agar orang lain yang belum merasakannya, tidak akan mengalaminya. Atau bisa belajar sesuatu dari apa yang kita alami. Mesikipun tidak semua orang bisa berpikir seperti itu.

Ada juga orang yang berpikir orang ini hanya mengharapkan belas kasihan atau ingin diperhatikan saja. Ya kembali kepada setiap orang, itu hak mereka, kebebasan mereka untuk menilai seperti apa. Yang pastinya, apapun pandangan mereka, belajarlah dari masalah orang lain, agar kita tidak mengalami hal yang sama. Jadilah dewasa dan bijak dalam menerima dan mengolah suatu informasi.