Pentingnya Sekolah Untuk Semua Orang Dan Anak-Anak

Pentingnya Sekolah Untuk Semua Orang Dan Anak-Anak

Mungkin beberapa orang bertanya-tanya kenapa di sekolah ada banyak sekali mata pelajaran. Dan semua mata pelajaran tersebut mengharuskan kita bisa. Minimal memiliki nilai melebihi standar. Sehingga bisa nyatakan kita naik kelas atau lulus. Dan mungkin bagi beberapa orang rasanya tidak adil jika kelulusan seseorang ditentukan dari beberapa mata pelajaran. Seperti semua orang dituntut harus pintar, harus bisa semua pelajaran. Dan jika anak tersebut memiliki prestasi yang kurang dalam beberapa mata pelajaran, maka dia bisa dinyatakan tidak lulus. Dan terpaksa harus mengulang. Karena ijazah sekolah sangat penting untuk menjadi dokumen pendukung untuk anda bisa mencari pekerjaan. 

Pentingnya Sekolah Untuk Semua Orang Dan Anak-Anak

Ya memang jika dipikirkan, rasanya tidak adil jika skill atau kemampuan orang itu hanya dinilai dari angka hasil ujian sekolah. Karena pada dasarnya semua orang memiliki keahlian yang berbeda-beda. Ada orang yang pintar di akademis ada yang pintar di olahraga. Sehingga kita tidak bisa memaksakan untuk seseorang bisa menguasai dan hebat dalam berbagai mata pelajaran. Karena kemampuan dan batas kapasitas setiap orang itu berbeda. Jadi itu tidak bisa menjadi tolak ukur untuk orang bisa sukses di kedepannya. 

Karena kembali lagi, itu hanya angka, kuntitit. Yang dimana itu bisa berubah kapan saja. Karena pada akhirnya saat kita bekerja, yang dilihat adalah kompeten kita dalam bekerja. Dan bahkan banyak pekerjaan yang dilakukan tidak ada hubungannya dengan beberapa pelajaran yang kita pelajari di sekolah. Sehingga ada beberapa orang mempertanyakan apakah penting sekolah itu? Apakah sekolah itu menjadi keharusan bagi kita semua? Apakah dengan sekolah itu bisa menjamin untuk kita bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan bagus di kemudian hari?

Jawabannya relatif. Memang akan ada pemikiran-pemikiran seperti itu. Tapi, fungsi sebenarnya sekolah adalah membentuk karakter anak. Untuk mendisiplinkan anak. Memang akan ada banyak mata pelajaran dan pelajaran yang tidak terpakai di kemudian hari. Tapi kenapa kita harus belajar itu saat sekolah? Itu karena, membantu untuk kalian mengetahui pelajaran dasar, dan untuk melatih pola pikir kalian.