Mencintai Diri Sendiri Dulu Baru Cintai Orang Lain

Mencintai Diri Sendiri Dulu Baru Cintai Orang Lain

Betapa pentingnya untuk kita mencintai diri kita, mencintai hidup kita dulu baru mencintai orang lain. Karena banyak orang tidak bisa mencintai dirinya sendiri tapi berusaha mencintai orang lain. Akhirnya yang terjadi malah ada-ada saja yang tidak baik atau terjadi halangan. Sehingga memang tidak ada lawannya jika kita bisa mencintai diri kita sendiri dulu baru mencintai orang lain itu memang akan jauh lebih baik. Sehingga selalu diterapkan untuk kita tidak mencintai diri kita sendiri, jangan paksakan untuk mencintai orang lain. Karena itu tidak akan berakhir baik. 

Mencintai Diri Sendiri Dulu Baru Cintai Orang Lain

Banyak orang yang menyangkal bahwa dia mencintai dirinya. Sehingga dia bisa mencintai orang lain. Tapi nyatanya tidak seperti itu. Dia masih sering tidak mencintai dirinya sendiri dengan masih mengeluh dengan segala macam yang ada pada dirinya. Dia masih meragukan dengan apa pun yang ada dalam dirinya. Di masih ragu akan kemampuannya, dia masih tidak yakin bahwa dirinya mampu dan bisa. Dia tidak sering mengeluh dia jelek, dia banyak kurangnya. Itu menandakan dia masih belum bisa mencintai dirinya sendiri. 

Dan dia masih sering menyalahkan dirinya sendiri akan apa yang terjadi terutama soal masa lalu. Dia masih sering menyalahkan dirinya dan menganggap dirinya itu yang bersalah. Dia tidak cukup baik. Merasa, coba seandainya dia melakukan hal A, pasti tidak akan terjadi begini. Kalau kalian masih berpikir begitu. Berarti kalian masih belum berdamai dengan diri anda,, belum mencintai diri anda sepenuhnya, dan kalian belum bisa mencintai diri kalian sendiri. Dari sini kita bisa melihat sejauh apa kita bisa menerima diri kita. 

Dan diharapkan dengan ini, dapat menyadarkan kepada teman-teman akan segala bentuk cinta akan diri sendiri, sehingga tahu jika berbuat seperti ini, jadinya itu cinta diri sendiri atau tidak. Kalau tidak. Ya berarti mulai dari sekarang berdamai dengan diri sendiri dan belajar mencintai diri anda dulu baru mencintai orang lain.