Bunuh Diri Menjadi Pilihan Untuk Orang Lari Dari Masalah 

Kita Harus Memiliki Pendirian Agar Tidak Disepelekan Orang

Seperti yang kita ketahui bahwa bunuh diri itu tidaklah baik. Dan di semua agama juga tidak diajarkan untuk bunuh diri. Karena bunuh diri adalah salah satu tindakan yang tidak dibenarkan. Bunuh diri bukanlah jawaban dari keinginan untuk lari dari masalah. Dan itu bukan pilihan yang tepat. Kita masih memiliki banyak sekali cara untuk mengatasi masalah. Kita hanya terlalu terburu-buru dan ingin segera semua ini segera berakhir. Sehingga muncullah pikiran-pikiran bunuh diri. Walaupun pada awalnya hanya sekedar bercanda, tapi itu bisa menjadi terbawa sampai itu bisa menjadi salah satu pilihan. 

Bunuh Diri Menjadi Pilihan Untuk Orang Lari Dari Masalah 

Hati-hati untuk kalian yang sudah mulai berpikir untuk bunuh diri. Karena itu bukanlah hal yang main-main. Orang yang depresi dan sampai berpikir untuk sampai bunuh diri itu adalah orang-orang yang perlu diperhatikan dan ditangani dengan serius. Mungkin bagi kita rasanya dia bercanda saja jika berbicara soal bunuh diri. Tapi pikiran dan isi hati orang kita tidak pernah tahu. Apalagi jika orangnya tertutup. Pasti makin sulit untuk menebaknya. Tapi itulah orang. Jadi kita jangan sampai menyepelekan saat ada orang yang berkata ingin bunuh diri. 

Mau konteks nya bercanda atau sedang ngobrol random talks lalu teman mu ini mengangkat pembicaraan soal bunuh diri, mungkin pada awalnya kalian akan merasa lucu aja. Tapi kalian juga harus berhati-hati dan mulai memperhatikan teman kalian itu, bisa jadi dia sedang ada masalah besar dan mulai berpikir untuk bunuh diri. Kita tidak pernah tahu apa pemikiran orang. Jadi kita cukup memperhatikan, jika dia ada masalah, coba bantu dirinya. Entah bantu sebagai pendengar yang baik, atau kalau kalian memiliki saran lebih bagus. Atau setidaknya berkonsultasi pada psikolog atau psikiater. 

Seperti yang baru saja terjadi di bulan Maret 2022 di apartemen ambasador ada yang bunuh diri. Dia melompat dari balkon apartemennya. Dan yang membuat ini sedikit berbeda, adalah, dia jatuh persis di tempat makan di kaki lima. Jadi di situ ada gang yang dimana dipenuhi orang jualan makanan. Dan dia jatuh persis di tenda dari penjual nasi goreng. Dan ternyata sebelum di jatuh, badannya sudah terbentur benda keras mungkin tiang, sehingga dagingnya berceceran dimana-mana. Dan itu cukup membuat beberapa orang disana cukup trauma.