Bingung Cara Atasi Rambut Rontok? Yuk Coba Cara Alami Ini

Sebelum Menyayangi Orang Lain Kita Harus Bisa Menyayangi Diri Kita Sendiri Dulu

Melihat rambut yang selalu berjatuhan di lantai sesudah menyisir mungkin memiliki rasa yang kesal. Tetapi, pada beberapa kasus rontoknya rambut ternyata tidak selalu karena shampoo yang tidak cocok. Bisa saja rambut anda yang kurang sentuhan alami.

 

Pada umumnya, rambut rontok termasuk golongan yang wajar jika gugur sebanyak 50-100 helai rambut pada setiap harinya. Jika jumlah rambut yang rontok kian menambah setiap harinya, maka perlu diwaspadai kembali karena telah memasuki golongan yang berlebihan.

 

Faktor yang telah menyebabkan rambut rontok dapat diakibatkan karena kurangnya asupan protein, kelebihan vitamin A, sampai faktor keturunan juga bisa terjadi.

 

Berikut ini cara untuk mengatasi rambut yang rontok.

 

1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Terlalu sering keramas juga bisa membuat rambut menjadi kering. Sebum atau juga lapisan kulit kepala yang menjadi lapisan minyak yang bisa terkikis jika anda terlalu sering keramas. Alasannya disebabkan kulit kepala menjadi lebih kering daripada sebelumnya. Kandungan dari detergan pada shampoo bisa mengakibatkan kering.

 

2. Sisir Rambut Dengan Lembut

Menyisir rambut merupakan salah satu metode dalam penataan rambut. Menyisir rambut dengan kasar atau kencang bisa membuat kerontokan rambut menjadi semakin bertambah dan tidak dapat menyelesaikan masalah rambut yang kusut.

 

3. Terapkan Gaya Hidup Sehat

Pola hidup yang sehat tidak hanya memiliki dampak pada kesehatan tubuh, akan tetapi rambut anda juga termasuk. Sering sekali kondisi tubuh yang stres juga bisa menjadi salah satu faktor dari penyebabnya rambut rontok.

 

4. Gunakan Perawatan Alami

Saat mengatasi rambut rontok, anda perlu bantuan yang alami secara eksternal agar merawat kulit kepala. Bahan-bahan alami yang cocok agar kulit kepala terawat yaitu lidah buaya, minyak kelapa, minyak geranium.

 

5. Makan Makanan Bernutrisi

Asupan agar nutrisi yang cukup bisa mengatasi rambut rontok secara alami. Anda bisa mengonsumsi makanan yang cukup akan protein, mempunyai kandungan omega-3 yaitu telur dan salmon agar kulit kepala menjadi lebih sehat dan rambut menjadi lebih berkilau.