5 Cara Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

5 Cara Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat – Cara untuk hilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dirumah sendiri menggunakan bahan alami. Agar dapat menghilangkan bekas jerawat yang lebih efektif, anda bia mencoba ikuti cara tindakan medis.

 

Bekas jerawat dapat dialami oleh siapa saja. Tidak hanya dapat disebabkan karena hiperpigmentasi atau dari kulit yang tidak merata. Bekas jerawat juga bisa meninggalkan cekungan yang dalam, garis tepi yang tegas, gelombang dan juga kemerahan.

 

Walaupun ada beberapa bekas jerawat dapat hilang dengan sendirinya, kebanyakan yang tidak dapat hilang dengan semudah itu saja. Maka itu banyak cara untuk hilangkan bekas jerawat yang perlu dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengambil tekstur kulit untuk wajah.

Berikut ini cara untuk hilangkan bekas jerawat dengan cepat:

 

Tomat

Tomat dapat digunakan untuk hilangkan bekas jerawat merah. Ini bisa dipengaruhi dari kandungan vitamin A dan C yang dimilikinya. Selain vitamin, ada juga antioksidan yang baik agar bisa menjaga kelembapan kulit.

Tomat dapat diandalkan dengan cara menyembuhkan infeksi kulit untuk bisa hilangkan jerawat dengan alami. Potong tomat beberapa bagian. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu. Lalu anda bisa menempelnya di bagian wajah yang berjerawat.

 

Asam Salisilat

Asam salisilat yang bisa membantu kurangi pembengkakan, kemerahan dan dapat meminimalkan jaringan parut jerawat. Hal yang perlu anda waspadai, senyawa yang dapat disebabkan karena kulit yang kering. Anda bisa pastikan menggunakan asam salisilat dari bagian jerawat nya saja. Anda bisa mencoba imbangkan menggunakan pelembab agar bisa menjaga hidrasi pada kulit.

 

Kunyit

Kurkumin yang ada pada kunyit yang telah dikenal sebagai anti peradangan dan anti bakteri. Kunyit yang kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk pertumbuhan sel kulit baru. Selain dari baik untuk pemulihan jerawat, kunyit juga dapat digunakan untuk hilangkan bekas jerawat merah.

Kunyit yang biasa dapat membantu untuk penyembuhan jerawat yang dapat menyamarkan bekas jerawat. Kunyit juga dapat membantu cerahkan hiperpigmentasi pada kulit.

 

Baking Soda

Soda kue yang dapat digunakan untuk hilangkan bekas jerawat. Ini karena baking soda yang terdiri kristal sodium bicarbone yang dapat membuat pengelupasan kulit mati pada saat digunakan untuk scrub pembersih.

 

Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata memiliki kandungan vitamin C. Kulit jeruk yang bisa digunakan sebagai masker wajah. Masker yang berfungsi untuk memutihkan wajah dan juga dapat hilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.